Yang Beda di Diklat Paskibra 03 ??

Akhirnya, Pengurus Paskibra SMAN 3 Makassar sudah berhasil melaksanakan program kerja perdananya “Pendidikan dan Pelatihan Kepaskibraan IX Tahun 2010”, yang diadain pada tanggal 21-24 Januari 2010. Acara yang lebih akrab disebut “diklat” ini, diikuti oleh 20 peserta, yang dimana pesertanya itu dari anggota-anggota paskibra 03 yang saat ini duduk di kelas X.
Rangkaian dari kegiatan ini adalah pemberian materi penting and wajib diketahui oleh anak-anak paskibra sekolah di seluruh pelosok kota Makassar. Diantaranya itu, ada materi persidangan yang dibawain oleh kak Andris Munandar, ada materi keorganisasian, TUS (Tata Upacara Siswa), PBB (Pelatihan Baris Berbaris), Sejarah Merah Putih, yang semuanya dibawain oleh kakak-kakak PPI (Purna Paskibraka Indonesia).
Disampingpenerimaan materi, para peserta juga nggak ngelewatin malam ramah tamah bareng kakak-kakak alumni paskibra 03. Tujuannya jelas, supaya semuanya kudu saling mengenal antara anggota, panitia pelaksana diklat, pengurus inti, and of course kakanda alumni tercinta.
Kegiatan-kegiatan non-formal lain tapi unique and beda pasti selalu ada dalam sejarah kegiatan paskibra 03. Contohnya nih, seperti yang terjadi pada pelaksanaan kegiatan Diklat  tahun ini, dimana pada saat tiba waktunya jurit malam, justru nggak diisi untuk mem-bullying para peserta, but, untuk mencari jejak. Yap!! dalam kegiatan ini, para peserta dibagi menjadi 4 kelompok yang tugasnya itu menjawab setiap teka-teki yang diajukan dari setiap pos yang akan mereka temui, finally teka-teki itu bakalan ngumpulin mereka semua dalam satu ruangan, dan disitulah puncak kegiatan ini, malam renungan sekaligus dilantik sebagai anggota Paskibra 03, secara ini kan tahap pengkaderan terakhir. Iya khan???

Kata Mereka ??

Devi X-8 (peserta)
“Sukanya dapat mengenal kakak alumni. Tengah malam, kita dimasukin di ruang gelap, ditengah-tengah bendera. Kita semua dikasi’ nangis, dan mengenang dosa-dosa kita, itulah dukanya.”





 A.Muh. Husein X-8 (peserta)
“Sukanya, pada waktu saya telat sehingga tidak ikut materi, saya dikasi’ pengarahan yang lucu-lucu sama kak Abang. Dukanya, pada tengah malam kita dikumpulin diruang yang agak gelap dan saya kira semuanya menangis mendengar puisi yang dibacakan.”






 Joko X-3 (peserta)
“ sukanya pada saat semua lari pagi, padahal semua sudah capek setelah selesai kegiatan malam. Tapi, enak sih … seru-seruan sambil nyanyi, supaya semua dapat semangat lagi. Trusss .. dukanya pada saat semua dikumpulkan diruangan yang gelap. Mendengarkan puisi yang sedih, kita semua menangis karena mengingat dosa terhadap semua orang”


 Aan XI IPS 1 ( Wakil Ketua panitia)
“ yang paling berkesan tuh saat malam ramah tamah sama alumni. Kami bias mengenal lebih jauh alumni dan yang paling gak terlupakan tuh, gimana susahnya kita dipinjamin kelas sama sekolah …. Hahahahaha !



 
Wacii XI IPS 1 (Ketua Umum Paskibra 03)
“Pas malam renungannya keliling – keliling sekolah untuk ngecek situasi, lucunya. Saat saya keliling tengah malam, wahhhh anak – anak kelas X kiranya saya setan tengah malam”





 

Vipow XI IPA 4 ( Ketua Panitia )
Alhamdulillah !! Diklat tahun ini kami menampilkan tema yang berbeda dari diklat tahun sebelumnya .. saya hanya dapat berharap semoga diklat tahun berikutnya lebih baik dan berjalan lancar .







Nah itu dia cerita seru di kegiatan paskibra 03 tahun ini, and congrat yah!! Buat adik Fahriah dan Joko yang telah berhasil menjadi peserta terbaik dalam pelaksanaan diklat tahun ini, semoga dapat memanfaatkan ilmunya dalam berbagi bidang kehidupan and buat anak-anak pengurus Paskibra SMAN 3 Makassar, semoga dapat ngadain event-event yang lebih beda dan seru lagi, Chayo!! We wait  your creativity guys!!

You Might Also Like

0 komentar


Chatting Yuk...

Flickr Images