Ekskul apa saja yang ada di SMAGA ?

Paskibra ( Pasukan Pengibar Bendera Sekolah ) 03

Pasukan Pengibar Bendera Sekolah ( Paskibra ) ini merupakan salah satu Organisasi dibawah naungan OSIS SMAN 3 Makassar ( SMAGA) yang tiap tahunnya menjadi ekskul yang paling banyak memboyong piala untuk SMAGA, bahkan setiap tahunnya Paskib dinobatkan sebagai ekskul terbaik di SMAGA. Disini kalian akan diajar dan dilatih untuk bersikap disiplin, solid, berjiwa pemimpin yang bertanggung jawab dan satu rasa serta berwibawa. Dan pada tanggal 17 Agustus kalian bisa menjadi pengibar bendera di SMAGA, bahkan kalau kalian memiliki talenta yang baik, kalian bisa ngedaftarin diri untuk mengikuti seleksi menjadi paskibra Indonesia dan kalau kalian terpilih kamu bisa menjadi pengibar di istana merdeka.

Ambalan Baji Areng

Ambalan Baji Areng yang berpangkalan pada SMA Negeri 3 Makassar, resmi berdiri pada Tanggal 17 Juli 1975, dengan Nomor Gugus Depan 239 – 240. Tetapi seperti halnya Gugus Depan lain pada Tahun 2004 juga mengalami perubahan Nomor Gugus Depan mengikuti Kebijakan Kwartir sehingga menjadi 04.059 – 04.060. Nama Ambalan Baji Areng selain identik dengan nama jalan tempat SMA Negeri 3 Makassar berada, juga memiliki makna yang dalam bagi segenap anggotanya. Baji Areng dalam Bahasa Daerah Makassar berarti Nama Baik, mencerminkan cita-cita, sikap /perilaku dan usaha dari setiap anggota Ambalan Baji Areng untuk senantiasa menjaga Nama Baik Organisasi maupun pribadinya, kapan pun dan dimana pun mereka berada.
JENIUS ( Jendela Informasi Untuk Smaga)

Bagi yang tertarik di bidang Jurnalistik.inilah ekskul yang tepat bagi kalian. disini kalian bisa belajar tentang bagaimana membuat suatu bacaan yang bermanfaat, cara menulis yang baik, dan berkreasi dalam majalah dinding ( mading red.).pokoknya banyak dech !!!





OSIS 03

Nich dia induknya ekskul coz gmn coba semua ekskul yang ada di SMAGA bernaung dibawahnya. Bagi yang ingin terjun di dunia kepemimpinan, inilah ekskul yang tepat. dimana ekskul ini merupakan tempat aspirasi semua komponen-komponen yang ada di lingkungan SMAGA baik itu siswa, guru, kepala sekolah, tata usaha, maupun komponen pendukung yang lainnya.





Tae Kwon Do

Ekskul ini merupakan ekskul yang bergerak dalam bidang seni bela diri. ekskul ini merupakan salah satu ekskul yang banyak menyandang prestasi baik itu di dalam maupun di luar lingkungan SMAGA.





PMR ( Palang Merah Remaja )

bagi teman-teman yang suka namanya ilmu medis, apa salahnya mencoba memasuki Ekskul ini. disini kalian akan diajarkan bagaimana menyembuhkan dan merawat orang yang sedang membutuhkan pertolongan.



You Might Also Like

0 komentar


Chatting Yuk...

Flickr Images