Rainbow in the SMAGA

Ehm. . . mungkin dari judulnya aja semua orang mengira klo di smaga tuch ada pelangi. tapi jangan salah loch, itu merupakan tema yang diangkat oleh adik-adik kita di paskibra unit 103 ini dalam ajang yang bernama "Kreativitas Paskibra V" ( KP 5 red. ) yang diselenggarakan selama 5 hari di kampus smaga.


Ajang ini merupakan program kerja umum dalam kepengurusan paskibra 03 yang diadakan secara rutin tiap tahunnya. Wach luar biasa yach !!! bahkan KP 5 ini merupakan program yang kelima kalinya diadakan semenjak didirikannya organisasi paskibra di kampus smaga dan pencetus pertama diadakannya KP ini adalah kepengurusan kanda muchlis. Cayoo. . . !!!



Adapun mata lomba yang dipertandingkan dalam KP 5 ini , yaitu Lomba Tata Upacara Sekolah ( LTUS red. ), Lomba Baris-berbaris ( LBB red. ), Cerdas Cermat Paskibra, Debat Terbuka, 3 On 3, Speech, Tilawatil Quran, Vocal Group, dan Games yang menarik.

Peserta yang ikut serta dalam KP 5 ini beraneka ragam loch baik itu berasal dari SMA atau SMK Negeri maupun Swasta kota Makassar dan sekitarnya seperti :

  1. SMAN 1 Makassar
  2. SMAN 5 Makassar
  3. SMAN 6 Makassar
  4. SMAN 8 Makassar
  5. SMAN 9 Makassar
  6. SMAN 12 Makassar
  7. SMAN 17 Makassar
  8. SMAN 21 Makassar
  9. SMA Kartika Chandra Kirana
  10. SMAN 1 Sungguminasa
  11. SMKN 1 Makassar

Menurut Dian yang sekarang ini menjabat sebagai wakil Koordinator Humas paskibra SMAN 5 Makassar, "Dengan diadakannya KP 5 ini, kita dapat menjalin kesatuan dan persatuan bangsa. Tidak hanya sekedar mencari kemenangan melainkan juga mencari pengalaman tentunya !!!". adapun kendala-kendala yang terjadi selama KP 5 ini berlangsung tidak membuat patah semangat bagi Imau Nilam sebagai Koordinator Acara KP 5ini, " Untuk mengatur acara KP 5 ini lumayan sulitlah, apalagi peserta lomba KP 5 ini sering terlambat dari waktu yang telah ditentukan sebelumnya, untuk mengatasi itu saya sering berbagi dengan alumni, jalani acara dengan tenang dan tentu saja tidak mudah panik" kata cewek tinggi ini yang sekarang ini duduk dikelas 3 ipa 3.


Sayangnya selama acara berlangsung hujan kadang-kadang mengguyur kampus smaga ini sehingga membuat aktivitas lomba sedikit terganggu. padahal sebelum acara ini dibuat telah diantisipasi dengan disewanya pawang hujan. Loch ko' masih hujan !!! Wetz. . . tunggu dulu belum selesai ceritanya. . . pada saat lobi-lobi sama si pawang hujan tersebut dengan panitia, ternyata si pawang hujan ini minta sebuah syarat yang harus dipenuhi panitia agar hujannya ngak turun dan syaratnya itu melainkan satu diantara panitia harus tidak ada yang mandi selama acara itu berlangsung. Buseeettt... !!! ( Klo gw sich juga ngak mau . . . ). meskipun hujan tidak berarti bahwa mematahkan semangat bagi semua peserta dalam menampilkan aksinya. "Tidak menjadi suatu masalah karena selama ini meskipun hujan turun sangat deras, lombanya tetap berjalan. buktinya saja peserta malah asik turun lomba meskipun hujan menghantam mereka", kata uchi yang merupakan bina damping dari SMAN 11 ini.


You Might Also Like

1 komentar


Chatting Yuk...

Flickr Images