Pendidikan dan Pelatihan Kepaskibraan (DIKLAT) Ke-XIII

Acara Pendidikan dan Pelatihan Kepaskibraan (DIKLAT) yang ke-XIII telah dilaksanakan pada tanggal 29 Januari s/d 31 Januari 2016 bertempat di SMA Negeri 3 Makassar. Acara ini diikuti oleh anggota paskibra guna melengkapkan proses pengkaderan dan sekaligus resmi menjadi anggota Paskibra unit 103. Pada DIKLAT kali ini diikuti oleh 22 orang anggota. Adapun yang bertindak sebagai pemateri yakni Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Materinya pun juga terdiri dari materi ruangan dan lapangan (praktik)

Materi yang diberikan kepada adik-adik peserta sebagai berikut: Latihan Baris-Berbaris (LBB), Tata Upacara Sekolah (TUS),  Keorganisasian, Sejarah Merah Putih, Makna Lambang dan Atribut Paskibra Sekolah). Kegiatan DIKLAT ini dibuka dan ditutup oleh Pembina Paskibra SMA Negeri 3. Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh kakak-kakak alumni.

DIKLAT kali inipun cukup berkesan bagi para peserta. "Diklatnya seru, waktu pertama kali liat anggota PPI pikirnya mereka semua galak, trenyata semua baik dan asik." tutur Kenny

Pemberian Materi LBB


Waktunya santap siang

Proses Praktik Materi TUS

You Might Also Like

0 komentar


Chatting Yuk...

Flickr Images